Satu lagi manfaat diet mediterania dibuktikan oleh penelitian dalam jurnal Diabetes Care, yaitu memengaruhi gen penyebab stroke seseorang.

Menurut penelitian tersebut, seseorang bisa membawa dua gen peningkat risiko stroke. Namun jika seseorang itu menjalani diet mediterania, risiko stroke menurun drastis karena diet mediterania menghilangkan salah satu atau bahkan kedua gen.

Sebaliknya, jika seseorang yang membawa gen peningkat risiko stroke menjalani diet rendah lemak, ia akan semakin rentan terkena penyakit tersebut hingga tiga kali lipat.

Sebagaimana dilansir dari Huffington Post, diet mediterania merupakan salah satu pola makan terbaik yang disarankan oleh para ahli nutrisi. Diet tersebut menganjurkan konsumsi yang maksimal pada minyak zaitun, sayuran, dan ikan.

Sebanyak 7.000 pria dan wanita terlibat dalam penelitian yang berjalan selama lima tahun tersebut. Peneliti dari Tufts University pun membandingkan gen penyebab stroke pada responden yang sebagian diminta menjalani diet mediterania dan sebagian lain mengikuti diet rendah lemak.

Itulah diet mediterania, selain merampingkan badan ternyata banyak khasiat kesehatan lain yang bisa dirasakan.

Buah Zaitun, juga terkandung dalam minuman jus Amazon Plus selain untuk diet kecantikan juga baik untuk kesehatan jantung.

Posting Komentar

Berita Sejagat

{picturehttps://media.licdn.com/mpr/mpr/shrinknp_400_400/p/7/005/040/094/3c3f6e1.jpg} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.