Spruce Creek

Memiliki garasi mobil di rumah adalah hal biasa, namun itu tidak berlaku di Spruce Creek. Perumahan di kawasan utara Florida itu malah terbiasa dengan garasi berisi pesawat. Ya, sebagian besar penghuni perumahan memang memiliki pesawat aircraft pribadi.

Spruce Creek adalah salah satu perumahan paling unik di dunia karena memiliki banyak pesawat. Di sana terdapat 700 hanggar pesawat dengan jumlah rumah yang "hanya" 1.300 unit dan 5 ribu penghuni. Kebanyakan rumah di sana memiliki hanggar pribadi dengan landasan yang dinavigasikan GPS.

John Travolta
Rumah John TraveltaSalah satu penghuni Spruce Creek yang terkenal adalah John Travolta yang mengantongi lisensi pilot. Aktor "From Paris with Love" itu pernah dikomplain tetangga karena mengemudikan jet Gulfstream II di runway perumahan. John juga sempat diusir karena menerbangkan Boeing 707 bekas Quantas Airline yang dianggap terlalu berisik dan besar untuk landasan di sana.

Hingga kini Amerika Serikat memiliki 600 komunitas warga penerbang dengan yang paling banyak di Arizona, Colorado, Florida, Texas serta Washington. Spruce Creek merupakan yang terbesar. Komunitas unik seperti ini semakin berkembang di luar negeri seperti Kanada, Afrika Selatan dan Kosta Rika.

Perumahan dekat Daytona Beach ini bukan satu-satunya di Amerika Serikat. Konsep perumahan penerbang pribadi dikembangkan setelah Perang Dunia II karena Amerika memiliki terlalu banyak pilot dari 34 ribu orang jadi 400 ribu. Akhirnya pemerintah membuka lahan pemukiman di seluruh negeri yang mengakomodasi kemampuan penerbangan mereka.

Spruce CreekHal ini tak terlalu mengherankan karena warga Spruce Creek kebanyakan memang pilot profesional sehingga obrolannya sering menggunakan istilah penerbangan. Profesi lainnya seperti dokter dan pengacara juga ada namun mereka juga maniak dengan pesawat. Tak ayal, pemandangan pagi hari di akhir pekan dengan menerbangkan pesawat untuk beli sarapan sudah jadi hal wajar.

Sumber | Wowkeren.com

Posting Komentar

Berita Sejagat

{picturehttps://media.licdn.com/mpr/mpr/shrinknp_400_400/p/7/005/040/094/3c3f6e1.jpg} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.