Jakarta - Ternyata memeluk anak itu tak sekadar mentransfer kasih sayang semata. Saat anak sakit, pelukan juga mampu membantu penyembuhan lebih cepat.


Dilansir dari geniusbeauty, sebuah kelompok penelitian menemukan fakta ketika seorang ibu mencium dan memeluk bayinya, otomatis dia juga mengirimkan bakteri tertentu yang membantu membangun kekebalan yang lebih kuat terhadap penyakit seperti pilek dan radang telinga.

Manfaat kesehatan ditemukan dalam sebuah penelitian yang dilakukan di rumah sakit Bliss untuk anak-anak yang lahir prematur di Montreal. Penelitian ini melibatkan 61 bayi. Para ilmuwan diukur tingkat detak jantung, tingkat oksigen darah dan ekspresi wajah yang diamati dari bayi ketika mereka mengambil darah dari mereka.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa bayi dalam pelukan ibu mereka sembuh dari sakit lebih cepat.
Bayi ini sepenuhnya lega dari rasa sakit tiga menit setelah prosedur sementara bayi tanpa pengawasan menderita lebih lama.

Yuk buktikan. Jika anak anda flu? Jangan panik ya bu. Peluklah si kecil. Rasakan dampaknya.

 

 

 

 

Sumber

Posting Komentar

Berita Sejagat

{picturehttps://media.licdn.com/mpr/mpr/shrinknp_400_400/p/7/005/040/094/3c3f6e1.jpg} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.